Kamis, 19 Maret 2009

Mitsubishi Lancer Evo X Korban Regulasi


JAKARTA, JUMAT - Panitia The 16th Indonesia International Motor Show 2008 mengeluarkan daftar kendaraan yang mengikuti lomba pemilihan best car. Dari sekitar 18 ATPM yang berpartisipasi, 14 produsen mobil menyodorkan primadonanya. Mereka bertarung di kelas exclusive, premium, medium, dan small. Penjurian dilakukan sejak pameran dibuka hingga pengumuman pemenang, Sabtu (19/7).

Dari keempat kelas itu, di kelas exclusive (puncak) yang diikuti empat merek tampil Mitsubishi Lancer Evo X. Sedan kegemaran anak muda ini berkompetisi dengan Mercedes-Benz SL350, VW Phaeton, dan Audi A4. Dari segi bentuk dan kemewahan, jelas Evo X kalah jauh dengan Mercedes dan Phaeton. Justru merek terakhir ini paling favorit untuk juara.

"Mitsubishi Evo X bisa masuk kategori exclusive sesuai dengan harganya. Jadi, begitu ATPM menyodorkan formulir keikutsertaannya, kami memilahnya sesuai kreterianya (harga)," kata salah satu juri, Raju Ferbian, dari Koran Tempo. Malah untuk tahun ini, ujar Raju, kelas super exclusive (untuk mobil di atas 1 miliar rupiah) tidak lagi dilombakan.

Kurang tepat rasanya pemilihan best car IIMS 2008 ini berdasarkan harga. Mungkin bisa ditilik dari kapasitas mesin berikut kelengkapan fitur dan teknologinya. Sebab, seperti Lancer Evo 10 sangat jelas segmennya mengarah ke anak muda. Dari segi kemewahan, juga masih di bawah ketiga kompetitornya.

Nominasi Best Car kelas exclusive
Sedan: - Mercedes-Benz SL-350
- VW Phaeton
- Mitsubishi Lancer Evo X
- Audi A4 1.8 TFSI

MPV: - Toyota Alphard 3.5L/AT
- Mercedes-Benz R280L

SUV: - Mercedes-Benz ML-350
- Mazda CX-9
- Q7 3.0 TDI Quattro
- VW Tiguan


Dikutip dari :
http://otomotif.kompas.com/read/xml/2008/07/18/08025361/mitsubishi.
lancer.evo.x.korban.regulasi

0 komentar:

Posting Komentar