Jumat, 01 Mei 2009

Honda Luncurkan Generasi Terbaru All New City "Strikingly Ahead"


PT Honda Prospect Motor kembali meramaikan pasar otomotif di Indonesia menjelang akhir tahun 2008 ini, dengan meluncurkan All New Honda City. Dengan memakai tagline “Strikingly Ahead”, sedan andalan Honda ini semakin mempertegas kehadirannya sebagai sedan multi-fungsi terdepan di kelasnya yang memiliki desain sporty, mewah dan eksklusif.

Honda City pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2003, produk unggulan Honda ini telah menjadi favorit masyarakat Indonesia dengan terus memimpin penjualan di kelas mini sedan, hingga akhirnya Honda City kembali beregenerasi pada tahun 2005 lalu. Dari setiap model yang ditawarkan Honda City tetap mendapat respon yang positif, terbukti dari penjualannya selama lima tahun yang mencatat penjualan paling besar dan terus mendominasi di antara kompetitor di kelas mini sedan, Honda City tetap mampu menjadi pangsa pasar tertinggi di kelasnya.

Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda City di kelas mini sedan juga tampak dari banyak penghargaan yang telah diraihnya. Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, hingga kini Honda City telah berhasil meraih lebih dari 40 penghargaan baik dari ajang Internasional maupun nasional.

Di Indonesia sendiri, Honda City juga telah memborong berbagai penghargaan, termasuk meraih kategori Gold dalam Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) untuk kategori sedan selama lima tahun berturut-turut, sejak 2003 hingga tahun 2008 ini. Selain itu, Honda City selama 3 tahun berturut-turut, sejak 2004 hingga tahun 2006, dinobatkan sebagai mobil terbaik di kelas mini sedan dalam Autobild Award dan Top Gear Best Choice, Honda City juga meraih Best Compact Sedan selama 2 tahun berturut-turut sejak tahun 2006 hingga tahun 2007 lalu dalam ajang ICOTY, dan berhasil meraih Favorite Small Saloon dalam Autocar Award 2007.

“Honda City telah sangat dikenal dan dihargai oleh konsumen di Indonesia sebagai mobil yang identik dengan kualitas. Kini, dengan tampilan yang revolusioner dan semakin mewah untuk kelas mini sedan, kami yakin bahwa generasi terbaru Honda City akan meneruskan kejayaannya di pasar otomotif Indonesia,” tutur Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “All New Honda City hadir dengan konsep yang lebih matang dan kini memposisikan diri jauh di atas model-model lain di kelasnya, berkat desain dan teknologinya yang inovatif. Ditambah lagi, All New Honda City kini telah dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi dan kenyamanan yang bahkan telah mendekati sedan di kelas premium, dengan value for money yang tinggi.”

Penampilan All New Honda City juga semakin mengesankan dengan perubahan desain total pada eksterior, yang mengedepankan kesan sporty sekaligus mewah. Desain grill depan berbentuk segi enam yang menyatu dengan lampu depan yang memajang hingga ke fender samping dirancang untuk kesan sporty sekaligus memberikan aerodinamika yang lebih sempurna. Sementara desain high deck trunk dan cut off tail di bagian belakang ikut menyempurnakan aerodinamika sehingga meningkatkan performa berkendara yang dinamis sekaligus efisiensi bahan bakar. Lampu belakang dengan desain petagonal 3 dimensi semakin memberikan kesan mewah sekaligus meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari.

Meskipun tampak tajam dan sporty dari sisi luar, All New City juga dirancang untuk menghasilkan kabin dengan kapasitas terlapang di kelasnya. Untuk tingkat kemewahan dan kenyamanan di bagian dalam, All New Honda City telah dilengkapi dengan fitur Reclining Seat*, yang merupakan pertama kalinya terdapat dalam kelas mini sedan. Dengan fitur ini, sandaran kursi belakang All New City dapat diatur kemiringannya untuk mendapatkan posisi duduk yang lebih rileks bagi penumpang, terutama dalam perjalanan jauh. Sementara sistem audio dengan Double Din W/USB + WMA/MP3/WAV/AUX +ready IPOD juga dilengkapi dengan surround sound WOW Effect dan illumination display* dengan tampilan menarik menambah kenikmatan pengemudi dalam berkendara sambil menikmati musik tanpa batas.

Kabin All New Honda City juga dirancang dengan utilitas yang tinggi untuk menyimpan banyak barang terdapat glove box dengan kapasitas yang lebih besar, 7 cup-holder untuk menaruh botol minum berukuran besar dan sedang yang merupakan terbanyak di kelasnya, under seat box yang dapat menyimpan barang dan dokumen-dokumen lainnya. All New Honda City memiliki kapasitas bagasi mencapai 506 liter (VDA), yang merupakan terluas di kelasnya.

All New Honda City kini mengusung mesin 1.5 liter i-VTEC empat silinder yang merupakan penggabungan performa mesin VTEC, Torque Boost Resonator dan Drive By Wire untuk kombinasi sempurna antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Kekuatan All New City kini meningkat 10 PS hingga menjadi 120 PS (tenaga kuda) pada 6,600 rpm dan 14,8 kgm dengan torsi pada 4,800 rpm, yang lebih bertenaga dibandingkan generasi pendahulunya dan merupakan yang terbesar di kelasnya. Mesin ini memiliki tingkat emisi ramah lingkungan dengan standarisasi EURO-4 yang telah melebih standar emisi EURO-2 yang ditetapkan di Indonesia.

All New Honda City juga mengusung fitur-fitur untuk kenikmatan berkendara, transmisi otomatis pada All New Honda City hadir dengan teknologi 5-percepatan yang merupakan pertama dikelasnya. Fitur Paddle shift memungkinkan pengemudi melakukan perpindahan gigi dengan menekan tombol pada roda kemudi.

Meskipun bentuknya kompak, All New Honda City termasuk salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di kelas mini sedan. Perangkat keamanan pada All New Honda City telah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), dan BA (Brake Assist), Neck Shock Mitigation Seat, sabuk pengaman dengan pretensioner dan load limiter, dual SRS Airbags*, dan struktur bodi G-CON + teknologi Advanced Compactibility Engineering (ACE) yang telah diuji melalui uji tabrak (crash test) menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi Jepang.

All New Honda City juga dirancang dengan struktur pedestrian safety body untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya pada All New City adalah immobilizer anti-theft system dan security alarm.

All New Honda City tersedia dalam 6 warna menarik, yaitu Habanero Read Pearl, New Deep Lapis Blue Metallic, Alabaster Silver Metallic, Polished Metal Metallic, Bold Beige Metallic, Crystal Black Pearl.


Sumber:
www.honda-indonesia.com

Dikutip Dari :
http://www.otomobilclub.com

0 komentar:

Posting Komentar