Jumat, 01 Mei 2009

Canggih, Kunci Mobil BMW Bisa Berfungsi Seperti Kartu Kredit


Satu lagi berita dari luar negeri tentang teknologi canggih dikembangkan oleh BMW. Kita mungkin tak pernahmembayangkan sebelumnya, bahwa kunci mobil dapat berfungsi sebagai kartu kredit. Hal ini akan menjadi kenyataan dan BMW bisa jadi produsen mobil pertama yang mewujudkannya.

BMW menggandeng perusahaan NXP akan melengkapi kunci mobilnya dengan microchip yang dapat menampung data seperti pada kartu kredit. Kunci mobil ini nantinya dapat digunakan untuk membayar parkir, servis, tol, membeli kebutuhan sehari-hari, dan fesyen.

Kedua pihak menyatakan bahwa hal ini merupakan terobosan dalam memberikan kemudahan kepada konsumen BMW dalam beraktivitas sehari-hari.

"Dengan konsep ini, kami ingin memadukan antara teknologi otomotif dan gaya hidup," kata Raymond Freymann, Managing Director BMW Group untuk penelitian dan teknologi, seperti yang dilansir dari leftlanenews.com, Selasa, 21 Oktober 2008.

Menurut Freymenn, pihaknya meningkatkan keamanan dengan sistem canggih sehingga konsumen tak perlu khawatir kehilangan kunci. Asal pengguna langsung melapor setelah kunci hilang semua akan mudah terselesaikan.

Untuk melancarkan rencana ini, BMW dan NXP akan mengadakan pembicaraan kerjasama dengan kalangan bank dan perusahaan retail. Belum ada penjelasan pasti dari pihak BMW, kapan kunci kartu kredit ini akan dilempar ke pasar. Yang jelas, saat ini BMW dan NXP sudah siap dengan prototipenya.


Sumber:
www.astraworld.com

Dikutip Dari :
http://www.otomobilclub.com

0 komentar:

Posting Komentar